Hati-Hati di ATM

 
 
Salam hangat tetanggaku,

Hal ini pernah saya alami sendiri di tempat yg sama (kira2 3 bulan yg lalu)

Kejadiannya malem Hari, saya, Istri Dan Raka anak saya hendak pergi jalan2.
Ketika memasukan kartu, mesin macet, saya coba cunngkil pake sedotan gak
Bisa karena kesel saya gebrak tuh mesin ehhhhh malah tambah masuk. Untungnya
Display di ATM belum minta no PIN.
Selang 5 menit Ada pria (kira2 40 tahunan) pake peci haji warna-warni ikut
Masuk Dan basa-basi kalo dia juga pernah mengalami hal tsb di Bank apa gitu
Dia nyebutin....degggg karena kurang sopan Dan rasa curiga saya usir dia
Dengan halus supaya menunggu diluar mesin ATM. Saya coba kontak call mandiri
14000 sibuk terus (katanya 24 jam, ato mungkin telepon-nya dipake pacaran
Kaleee), saya coba juga telpon temen-temen yg ngerti kalo Ada kasus ini tapi
Hasilnya nil.

Saya suruh Istri untuk tunggu di mesin Dan saya coba cari security tapi
Emang gak Ada yg jagain ntu ATM, saya coba tanya ke pegawai Restoran Taman
Palem mereka cuman kasih tahu kalo sehari sebelumnya Ada kejadian Ibu-ibu
Abis dikuras 11 Juta-an. Beruntung salah satu dari mereka simpan no HP pihak
Securitas (lupa namanya) Dan lsg kontak. Tadinya mereka males-malesan untuk
Balik lagi soalnya mereka bilang sedang OTW ke Sentul mereka punya markas.
Sok rada ABRI dikit, suara di-bass-in saya bilang "saya mau bicara sama
Komandan sampeyan, siapa namanya ?", lsg dijawab siap Pak siap Pak......3
Menit kemudian SMS DITERIMA isinya "Siap Dan, kami meluncur ke lokasi, 15
Menit sampai" (ketawa jg dalem ati). Sampai dilokasi petugas securitas
Membuka mesin ATM Dan Ada 4 patahan batang korek api berjatuhan dikedua sisi
Lobang ATM Dan kartu saya ambil. Petugas menyayangkan kenapa saya tidak
Menangkap orang tsb, (dalem ati meneketehe) mungkin bapak2 petugas tsb msh
 Beranggapan saya ini Anggota Kepolisian (Badan oke lah, rambut kebetulan
RACESI=Rada Cepak Sedikit) saya pribadi simpel cuman pengen tuh kartu
Balik...clear. ... Walau dalem ati pengen juga nangkep orang tsb kalo Ada
Bukti, kalo gak Ada bukti bisa berabe Kita, tull gak penonton.... ...

Jadi petugas securitas cerita, mereka jg lagi hunting orang-orang yg
Mencurugakan tsb dikarenakan sudah banyak kejadian Dan laporan yg diterima
Oleh mereka. Mereka kasih info modus operandi seperti ini
1. Ketika Kita panik telp call mandiri 14000 gak bisa-bisa, Ada orang
Basa-basi menawarkan jasa untuk menelpon no telp yg lain Bank Mandiri call center
2. Tawarannya bisa telpon pake HP Kita ato dia malah tawarin pake HP dia
Sendiri (mau nipu aja modal yah)
3. Rekannya yg dihubungi seakan akan adalah petugas dari Bank Mandiri akan
Meminta no pin Dan memastikan korban bahwa kartu ATM-nya sudah diblokir
4. Setelah Kita merasa lega, pulang ninggalin kartu di ATM...penipu beraksi
Untuk keluarin kartu n menggasak duit di ATM

Semoga bermanfaat, ingat kejahatan bukan saja karena Ada niat pelakunya tapi
Juga karena kurang Iman........ .karena kesempatan selalu Ada dimanapun Dan
Kapanpun, tinggal Kita men-set pikiran Kita aja, what you get is what you think, right ?

Mudah-mudahan bermanfaat Dan semoga amal ibadah puasa Kita kali ini lebih
Baik dari sebelumnya, amiin....

FREE Animations for your email - by IncrediMail! Click Here!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama