Widget untuk Blog

Widget untuk Blog

Ada bermacam cara untuk mempercantik tampilan dari blog yang kita punya, mulai dari menambahkan kalender, jam dan masih banyak lagi. Untuk mencari Rupiah atau dollar biasanya diblog kita pasang adsense atawa iklan berupa banner, tapi yang akan kita bahas di sini yaitu widgetnya saja.

Adapun beberapa widget yang bisa kita gunakan untuk mempercantik blog kita, diantaranya :

1. Web counter
Web counter merupakan salah satu component yang sangat penting, dimana dengan Webcounter kita bias melihat berapa pengunjung yang datang ke blog kita.
berikut link yang menyediakan web counter www.easycounter.com.
Caranya :
• kamu masuk ke www.easycounter.com
• trus disitu ada form isian , kamu isikan data-data yang diminta, biasanya ada juga tampilan counter yang bias dipilih.
• setelah selesai kamu ambil coding htmlnya.

2. Rank

Rank biasanya buat nampang para blogger, unjuk gigi lah bahasa kerennya, dimana dengan rank ini kita bias mengetahui page range blog kita.
Beberapa page rank yang bias digunakan :
• Alexa www.alexa.com
• Technocrati www.technocrati.com
• Google Page rank www.pagerank.net

3. Recent Visitor dan My Community

Recent Visitor atawa my community merupakan component yang akan menampilkan siapa saja yang pernah berkunjung ke blog kita. Beberapa link yang menyediakan fasilitas tersebut :
• www.bloglog.com
• www.blogcatalog.com

4. Animator Headlines

Animator headlines merupakan fasilitas dari feedburner, dimana denganini kita bias menampilkan judul postingan yang pernah kita posting dalam bentuk animasi, biasanya ukurannya 468 x 60 berupa banner. Tapi bagu juga seperti yang kamu lihat diatas postingan ini.
Berikut link yang menyediakan Headline Animador www.feedburners.com


5. Langganan Artikel blog

Langganan article blog merupakan fasilitas yang memanjakan penggemar blog kamu, sehingga mereka bias mendapatkan postingan yang kamu publish di Blog langsung ke emailnya.
Link yang kamu bisa kunjungi www.feedburners.com

6. Trafic Blog

Trafic blog merupakan fasilitas yagn menyediakan trafik dib log kita, siapa saja yang berkunjung ke blog kita. Tampilannya seperti di samping kanan blog ini.
Linknya sebagai berikut : www.feedj.com atau kalau kamu ga mau pusing-pusing klik aja get feedj ! di traffic blog ini.

7. Tag board /Chat board

Tag board/chat board merupakan component yang musti ada, buat para penggemar blog kita, tampilannya seperti chat here bagian sasamping blog ini.
Kamu bisa mendapatkannya di lnk berikut
• www.shutmix.com
• www.tagboard.com

yach mungkin ini saja dulu widget yang bisa saya paparkan disini, kurang dan lebihnya mohon maaf, tunggu widget-widget berikutnya…

Keep smile bro …




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama