Jalan Pintas Membuka Program Aplikasi

Pernahkah anda mendengar lantunan lagu dangdut yang didendangkan bang haji Rhoma Irama? Ya saya yakin anda pernah mendengar, walaupun anda tidak suka dengan musik dangdut,
kalau githu sama donk..he he he.

Ada satu judul lagu beliau yang mampu memotivasi saya untuk selalu menggali dan mencari jalan laen selain jalan yang sudah ada dan sudah mapan, anda pasti sudah bisa menebak judul lagu tersebut. Yup anda betul..Judulnya adalah banyak jalan menuju Roma.

Lantas apa istimewanya judul itu?
Sekarang coba anda merenung sejenak, kira-kira keistimewaan apa yang dapat anda serap dari petuah bijak itu?
Saya yakin seorang super jenius seperti Einstein tidak akan pernah bisa menciptakan teori Relativitas kalo dia menganggap itu semua mustahil atau dia menganggap tidak ada jalan untuk mewujudkannya. Itulah kenapa orang-orang super optimis selalu menemukan jalan menuju Rhoma.he .he he he

Seperti halnya di dunia nyata, di dunia cyber pun berlaku hukumnya Rhoma Irama “banyak jalan menuju Windows” he he he.
Jalan pintas yang akan kita lalui kali ini sangat berguna untuk membuka secara cepat dengan kombinasi tombol atau orang bule bilang Shortcut Key sebuah program aplikasi yang berjalan di windows.



Apakah program aplikasi itu?
Program aplikasi merupakan program yang berjalan di atas sistem operasi. Artinya program tersebut baru bisa berjalan kalau sistem operasi sudah nangkring di komputer, kalo sistem
operasinya ga ada program aplikasipun ga ada, kalo bahasa gaulnya ada gula ada semut, ga da gula ya ga da semut..he he he.

Lha program aplikasi itu apa ajah??
Contohnya: Microsoft Office, Adobe Photoshop, Adobe Flash, n pokoknya program-program yang anda gunakan tiap hari, yang berjalan diatas sistem operasi

Trus sistem operasi itu yang mana mas??

Halah nanya melulu he he he...udah ah ntar topik utamanya malah kagak kebahas. Kalo pengen tau apa itu sistem operasi coba deh anda googling, pasti nemu definisinya.

Kita lanjut ya...
Anda pasti membayangkan jalan pintas sebagai jalan gelap yang tak pantas kita lalui...tapi saya jamin jalan pintas yang akan kita tapaki (wuiiihh) 100% halal.he he he.

Trus apa jalan pintasnya??
Ya ya ya jangan ngomongin jalan dulu kalo kita belum nentuin tujuannya mau kemana..

Oke deh, kita mau kemana sih??
Tujuan kita sekarang mau membuka program aplikasi (kita ambil contoh microsoft word 2007) dengan super cepat tanpa menyentuh mouse sedikitpun.

Caranya??
Caranya yaitu dengan membuat Shortcut key (tombol cepat),
Sekarang coba klik Start-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office Word 2007. Kalo anda sudah sampai pada “Microsoft Office Word 2007” kemudian klik kanan Properties
Masuk ke tab Shortcut...
Pada Shortcut Key tombol cepat yang anda inginkan misalkan “Ctrl + Alt + W”. Tekan tombol “OK” untuk mengakhiri. Sekarang letakkan mouse anda, jangan anda sentuh sedikitpun, kemudian tekan kombinasi tombol yang sudah anda buat tadi. Jika langkah diatas anda ikuti dengan benar maka ketika anda menekan kombinasi tombol secara bersamaan secara otomatis program Microsoft Word anda akan terbuka.

Tips jalan pintas melalui Shortcut key seperti diatas juga dapat anda terapkan untuk program-program aplikasi yang lain, seperti photoshop, corel, flash de el el.
diambil dari www.klikedukasi.blogspot.com



Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger