Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogspot


Sudah berkali-kali saya memberikan opini, bahwa untuk memulai bisnis online atau anda ingin mempunyai penghasilan uang di internet atau Anda ingin menuangkan ide-ide bisnis yang menguntungkan, sebaiknya Anda membuat minimal sebuah situs web atau blog. Memang ini bukan satu-satunya cara untuk bisa mendulang uang di dunia maya, anda juga bisa menghasilkan dollar dengan email marketing, jaringan sosial seperti Facebook dan lain-lain. Hanya saja dengan blog anda bisa lebih dapat berkreasi dan mengkostumisasinya. Blog gratis tidak hanya Blogger, masih banyak lagi penyedia blog gratis di internet seperti wordpress, multiply dan sejenisnya. Kalau Anda belum bisa membuat blog, sebaiknya anda belajar, bisa juga dengan mengikuti tutorial saya ini. Cara tercepat untuk mengerti blogging adalah dengan mencobanya. Anda hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk membuat blog dengan Blogger. Mudah bukan?
Apa itu Blogger? Blogger adalah sebuah situs web GRATIS yang sangat mudah digunakan dan kostumisasi, Anda dapat memposting pemikiran Anda, berinteraksi dengan orang lain dan banyak lagi. Tools Blogger ini yang sangat membantu Anda untuk membuat halaman yang canggih dan menarik walaupun Anda tidak begitu memahami HTML. Template-template dan widgetnya pun sangat banyak, Anda bisa mendownloadnya secara gratis. Ya memang rata-rata blog gratis mempunyai definisi seperti itu, masing-masing mempunyai kelebihannya sendiri. Namun kata orang Blogger ini anak kesayangannya Google, jadi lebih mudah mengajukan aplikasi Google Adsense selama konten Anda memenuhi persyaratan. Berikut ini 3 langkah mudah membuat blog dengan blogger:
LANGKAH 1 : CIPTAKAN SEBUAH ACCOUNT
Buka web https://www.blogger.com, Untuk lebih mudah Pilih Bahasa Indonesia. Klik Tombol link Ciptakan Blog Anda (Create a Blog). Ciptakan sebuah Akun Google, Proses ini akan menciptakan Akun Google yang dapat Anda gunakan pada layanan Google lainnya. Jika Anda sudah memiliki sebuah Akun Google mungkin dari Gmail, Google Groups, atau Orkut, silahkan login terlebih dahulu, Anda bisa membuat blogger dari situ. Atau ikuti cara berikut dengan mengisi Formulir meliputi:
Alamat email (Selain gmail)
Ketik Ulang Alamat Email
Masukkan Kata Sandi
Ketik ulang Kata sandi
Isi Nama Tampilan (Nama yang digunakan untuk menandai posting blog Anda)
Verifikasi Kata
Penerimaan Persyaratan, centang pada “Saya menerima Persyaratan dan Layanan”
Klik tombol Lanjutkan
LANGKAH 2 : BERI NAMA BLOG ANDA
Nama blog ini akan berfungsi sebagai domain atau pintu masuk untuk mengakses halaman blog Anda. Contoh seperti http://namabloganda.blogspot.com untuk membuat domain ini, Anda bisa baca Strategi Pemilihan Nama Domain. Kalau sudah punya nama blog yang sesuai keinginan Anda ikuti sebagai berikut:
Isi Judul Blog, Judul blog akan muncul pada blog yang Anda publikasikan, pada dasbord, dan pada profil Anda.
Buat Alamat blog (URL)
Klik tombol Lanjutkan
LANGKAH 3 : PILIH SEBUAH TEMPLATE
Ada ratusan bahkan ribuan template yang bisa anda download secara gratis, Anda bebas memilih mana yang Anda suka dan sesuai dengan konten blog Anda. Anda bisa mengganti templatenya nanti, untuk awal anda ikuti dulu seperti di bawah ini:
Pilih salah satu template
Tekan tombol Lanjutkan
Mulai Blogging. Blog Anda sudah jadi! Blog telah selesai dibuat. Silakan tambah entri, buat profil pribadi, atau ubah sesuai tampilan blog Anda.
Silahkan Anda isi konten blog Anda dengan memperhatikan Kebijakan dan Batasan Konten Blogger yang intinya bahwa konten tidak boleh mengandung hal-hal sebagai berikut:
Segala bentuk unsur pornografi, fornoaksi dan pedofilia.
Konten yang mengandung kebencian
Konten yang mengandung kekerasan
Melanggar hak cipta
Informasi pribadi dan rahasia seseorang
Peniruan dan penipuan
Penggunaan layanan secara tidak sah: seperti mempromosikan kegiatan berbahaya dan melanggar hukum
Spam, kode jahat dan virus
Saya kira ini dulu cara mudah membuat blog gratis dengan blogger, untuk kontennya Anda bisa riset kata kunci dengan Market Samurai, terus buat artikelnya. So jangan lupa pajang iklan biar dapat duit. Happy Blogging.

diambil dari : http://bisnis247.com/


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama