Install Ulang dengan menggunakan USB



Netbook murah harga empat jutaan. Dengan hardisk 160 Gb dan fasilitas masa kini semacam wifi tersedia sudah cukup lumayan. Tetapi tanpa CD Rom ternyata menyulitkan juga. Ini terjadi ketika ada seseorang yang beli netbook seperti itu melalui saya dan ternyata oleh penjual diinstall Windows yang trial version. Ketika waktunya habis, tanggung jawab harus nginstall. Gimana dong ? Tanya-tanya CD Rom eksternal, mahal. Akhirnya googlang-googling dan bloggang-blogging, dapat juga infonya. Memang Mbah Google ini, adaa aja.

Mulailah proyek instalasi windows menggunakan flashdisk dimulai. Berdasarkan petunjuk yang ada semuanya dilakukan. Jadilah flashdisk untuk install windows. Dicoba install, gagal. Coba lagi kedua, gagal. Dicoba ganti flashdisk, gagal maning. Keringatan, gak enak sama ‘klien’. Mana windows-nya sudah expired lagi. Jadinya tidak bisa dipake, sayang juga, malu juga.

Akhirnya dicoba untuk membaca ulang tata cara pembuatan flashdisk install-nya. Berhasil, Alhamdulillah. Ternyata pelajaran dari sini adalah : baca dulu petunjuknya secara lengkap dan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti. Waktu itu merasa sok tahu juga, begitulah akibatnya. Nah bagi yang perlu dan mau mencoba bisa dilakukan dengan langkah yang sebenarnya tidak sulit. Ikuti saja tahapannya dengan sabar dan bagus juga disiapkan teh atau kopi disertai makanan ringan untuk menunggu prosesnya sampai selesai.

Download Artikel Lengkap


Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger