Install Ulang dengan Norton Ghost



Nama nih software emang rada aneh, Norton Ghost alias Norton Hantu, namun ga ada hubungannya sedikit juga dengan hantu2an yg saat ini melanda negeri kita. Ini adalah software yg biasa saya pakai untuk mengembalikan Sistem Operasi MS Windows saya ke titik terakhir kondisi terbaiknya.

Yg namanya Microsoft Windows nih, kalo dah kelamaan dipakai, pasti deh lelet, salah satu penyebabnya yaa.. apalagi kalo bukan penumpukan pada file2 sistem nya, contohnya pada file registry yg setiap hari pasti akan ada penambahan content, trus file2 yg ada di folder Windows seperti di folder prefetch, lom lagi setting2 lain di setiap aplikasi. Nah, kalo ini terjadi, sudah bisa dipastikan Windows jd lelet, efeknya kita kesel krn komputer jd lemot, yg disalahin : Wah pasti nih komputer kena virus, padahal belum tentu demikian.

Biasanya, bagi yg ngerti meng-install Windows, langsung deh install ulang. Cuma….. tau sendiri deh yg namanya install ulang butuh waktu lama, lom lagi hrs install aplikasi2 kesayangan, mana g ada daftar nya, akhirnya, bnyk yg tercecer, apalgi kalo tuh kompie bukan milik sendiri, tp yg dipakai rame2 di ktr, wah bakal bnyk yg ngomel tuh.

Untuk mengantisipasi supaya ga harus install ulang, saya menggunakan nih software Norton Ghost, software ini berfungsi untuk mem-backup system, bahkan 1 partisi dari Windows. Jadi kalo ada terjadi masalah pada system, saya cukup me-restore ulang partisi Windows (biasanya pada partisi C:).

Download Artikel Lengkap


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama