Apple Akhirnya Cari 3 Pakar Antena

CUPERTINO, KOMPAS.com - Kesempatan buat para insinyur yang ahli soal desain antena dan propagasi. Apple saat ini tengah membuka lowongan kerja buat profesional yang punya keahlian tersebut. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga lowongan yang dibuka.
Entah kebetulan atau tidak, lowongan kerja tersebut dipublikasikan Apple pada waktu yang hampir bersamaan dengan laporan adanya masalah pada antena iPhone 4 saat dijual perdana, Kamis (24/6/2010) lalu. Sejumlah pengguna smartphone tersebut mengaku kesulitan mendapatkan sinyal saat menggunakannya.
Belakangan Appel secara resmi menyatakan bahwa masalah tersebut terjadi karena adanya redaman (attenuation) yang timbul saat perangkat yang aktif digenggam dengan posisi tertentu. Apple menyarankan pengguna iPhone 4 agar tidak menggenggam bagian bawah perangkatnya terutama menutup garis hitam di kedua sisi sudut bagian bawah yang menjadi tempat antena eksternal atau membungkus iPhoen 4 dengan aksesoris yang tersedia di pasar agar tidak terjadi kontak langsung antara tangan dan antena.
Desain antena luar yang diletakkan pada pelat stainless steel yang mengelilingi sisi iPhone 4 memang baru kali ini dipakai. Sebelumnya saat memperkenalkan iPhone 4pertama kali dalam kegiatan Worldwide Developer Congerence (WWDC) awal Juni lalu, CEO Apple Steve Jobs menyatakan antena luar tersebut diharapkan bisa meningkatkan kakuatan penerimaan sinyal.
Namun, faktanya desain antena luar tersebut malah menimbulkan masalah apalagi terutama buat pengguna yang kidal. Jadi, apakah lowongan kerja buat para ahli antena tersebut untuk mengatasi masalah ini? Tertarik mendaftar, silakan kunjungi website Apple di sini.

Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger