Huawei Diam-diam Akan Luncurkan Penantang iPad di Indonesia


TEMPO Interaktif, Jakarta - Huawei bukan cuma jago membuat ponsel dan peralatan komunikasi jaringan GSM dan ponsel. Mereka diam-diam telah menyiapkan penantang iPad, yakni Huawei S7. Bedanya, Huawei S7 ini   lebih kecil dan bisa menelepon.
"Huawei akan meluncurkan produk ini di Indonesia setelah Agustus 2010," kata sumber Tempo. "Mereka mungkin akan menggandeng Telkomsel."
Komputer tablet sekaligus ponsel pintar ini berbasis berbasis Android Eclair atau Android 2,1. Ukuran layarnya 7 inchi. Lebih kecil dari iPad yang berukuran 9,7 inchi. Huawei ini ukurannya akan sama dengan Dell Mini.
Sasaran peranti ini adalah orang-orang yang senang akan gadget baru, suka layar sentuh, tetapi juga orang yang mobile. Karena itulah, tablet ini juga berfungsi sebagai smartphone.
"S7 didesain berbeda dengan kompetitor kami, jadi S7 ini tidak hanya berfungsi menjadi tablet PC Android tetapi dia juga ada fungsi phone-nya juga," kata Hadi Hardiana Syamsudin, Product Marketing Manager Huawei dalam pameran Festival Komputer Indonesia pertengahan Juli 2010. Saat itu Huawei cuma memamerkan perantinya. Tapi, belum menjualnya.
Spesifikasi dari Huawei S7 adalah sistem operasinya menggunakan OS Android versi 2.1, layar berukuran 7 inci WVGA 800x480, trackpad yang responsif, kamera 1.3MP. Dia juga dilengkapi akselerometer atau sensor gravitasi.
Adapun koneksinya adalah Bluetooth 2.1, Micro USB 2.0, Wi-fi, Speaker Hi-fi, Jack Audio 3.5 mm, Memory Internal 8GB hingga mendukung 32GB, dan sim slot card. Huawei S7 ini menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm.
Huawei S7 juga dilengkapi aplikasi multimedia yakni media player dan foto browser. Bisa juga konek langsung ke TV melalui HDMI. Bisa digunakan untuk eBook juga.
Untuk harga masih dirahasiakan. Namun, diperkirakan tablet Huawei S7 ini harganya ada di sekitar Rp 3 jutaan.


Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger