AOL Akusisi Situs Teknologi, Techcrunch


AOL Akusisi Situs Teknologi, Techcrunch
VIVAnews - Perusahaan media asal New York AOL (America Online) mencaplok situs blog teknologi TechCrunch. Seperti dikutip dari situs Mashable, pengumuman mengenai hal ini dilakukan pada Konferensi rutin yang diselenggarakan TechCrunch; Disrupt, di San Francisco, kemarin.
Di ajang itu, baik Chairman/CEO AOL Tim Armstrong maupun pendiri Techcrunc Michael Arrington tak menyebutkan nilai akuisisinya. Namun, menurut laporan CNBC, Techcrunch dibeli AOL dengan nilai sekitar US$ 40 juta.
“Michael dan rekan-rekannya telah membuat jaringan TechCrunch menjadi langganan pembuat breaking news teknologi terdepan dan pandangan tentang dunia startup yang inovatif. Reputasi jurnalisme kelas atas yang dibawakannya cocok dengan komitmen AOL untuk menyediakan konten-konten penting bagi audiens,” kata Tim Armstrong.
Arrington, bekas pengacara yang mendirikan TechCrunch pada 2005 dan orang yang banyak membuat berita breaking news, akan tetap memberikan kontribusinya sebagai Co-Editor di TechCrunch, setidaknya sampai 3 tahun ke depan.
“Saya akan bekerja sama dengan semua orang di AOL untuk membangun reputasi jurnalisme teknologi yang independen dan kami akan terus menyajikan the insight, ulasan, dan diskusi kolaboratif tentang industri teknologi masa depan,” kata Arrington
Ini bukan kali pertamanya AOL mengakuisisi perusahaan blog. AOL juga sempat mengakuisisi Weblogs yang merupakan perusahaan di balik situs-situs populer seperti Engadget. Blog-blog tadi berhasil memberikan kompensasi atas kehilangan trafik yang dialami AOL.
Selain itu, AOL juga baru saja mengakuisisi Things Lab dan Brizzly. seperti dikutip dari Mashable, Things Lab adalah toko aplikasi sosial. Sementara Brizzly adalah  situs pembaca jejaring sosial, penyedia aplikasi Twitter dan Facebook.
Kendati Brizzly tak sepopuler Seesmic atau Tweetdeck, akuisisi-akuisisi ini menandai upaya AOL untuk mengintegrasikan aspek sosial pada layanan tradisionalnya.

Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger