Pendiri Microsoft Gugat Apple dan Google


Pendiri Microsoft Gugat Apple dan Google
SEATTLE, KOMPAS.com — Paul Allen, kolega Bill Gates yang turut mendirikan Microsoft, menggugat sejumlah perusahaan terkait tuduhan pelanggaran paten. Sejumlah perusahaan menjadi sasarannya termasuk Apple dan Google. Ada 11 perusahaan besar yang digugatnya. Selain Apple dan Google, ada Facebook, Yahoo, YouTube, eBay, AOL, Netflix, Office Depot, OfficeMax, dan Staples.
Perusahaan-perusahaan tersebut dituduh menggunakan empat paten yang dikuasai Paul Allen secara ilegal terkait layanan internet. Paten-paten tersebut merupakan dasar layanan internet yang dikembangkan Interval Research, yang didirikan Paul Allen bersama David Liddle pada tahun 1992.
Berdasarkan laporan gugatan tersebut, Interval Research mempekerjakan lebih dari 110 ilmuwan kelas dunia, insinyur, dan ahli fisika terkemuka untuk merancang sains dan teknologi masa depan. Disebutkan bahwa Interval Research juga turut mendanai sejumlah proyek termasuk yang dirintis pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page.
"Gugatan tersebut perlu untuk melindungi investasi kami dalam hal inovasi," demikian bunyi gugatan Paul Allen. Menanggapi hal tersebut, juru bicara Facebook, Andrew Noyes, menyatakan, pihaknya akan melawan sekuat tenaga karena menilai alasannya tanpa bukti.




Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger