Ponsel Masa Depan Operasikan 3 Kartu SIM


Ponsel Masa Depan Operasikan 3 Kartu SIM
VIVAnews - Produsen semikonduktor asal China, Spreadtrum Communications, baru saja mengumumkan ketersediaan chip yang bisa menampung tiga nomor SIM sekaligus, yakni SC6600L7. Dengan chip yang diklaim pertama di dunia ini, pelanggan dapat menjalankan tiga kartu SIM secara bersamaan dalam satu ponsel saja.
Solusi triple SIM ini akan dipasarkan ke negara-negara yang mempunyai lebih dari satu operator di mana tiap-tiap operator "rajin" memberikan promosi, diskon, dan penawaran menarik pada pelanggannya.
Bagi pelanggan bisnis, kehadiran solusi triple SIM ini juga memudahkannya dalam aktivitas bisnis. Mereka dapat mempunyai tiga nomor berbeda tanpa harus memegang tiga handset yang berbeda. Cukup dengan handset dan satu chip SC6600L7, pelanggan bisa mengaktifkan tiga nomor SIM sekaligus.
Chip SC6600L7 dapat beroperasi di sejumlah frekuensi jaringan, dari 850MHz hingga 2100MHz. Ia mampu mengintegrasi tiga prosesor SIM dan tiga controller, triple SIM protocol, dan Graphic User Interface yang sudah diimprovisasi.
Sayangnya, SC6600L7 sejauh ini hanya memungkinkan tiga kartu SIM GSM. Tak ada keterangan yang menyebutkannya mampu beroperasi di jaringan CDMA. Artinya, solusi tersebut belum mampu menaklukkan keunggulan sejumlah ponsel China yang dapat menyematkan tiga nomor sekaligus dengan satu nomor CDMA, seperti HT G78 Link, HT G75, atau Nexian NX-270D.
"Spreadtrum mendedikasikan SC6600L7 sebagai inovasi teknologi di industri handset," kata Leo Li, CEO Spreadtrum, dilansir Cellular News. "Teknologi ini berangkat dari keinginan dan kebutuhan pelanggan, terutama di negara-negara berkembang yang mana para operatornya selalu menawarkan promo menarik. Kami akan terus melanjutkan inovasi ini dan tetap menciptakan produk yang berbeda ke pasar," tandasnya.

Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger