Chief Sotfware Microsoft Mengundurkan Diri

Chief Sotfware Microsoft Mengundurkan Diri
VIVAnews - Steve Ballmer, Chief Executive Officer Microsoft, lewat internal memo yang dikirimkan Senin, 18 Oktober kemarin mengumumkan bahwa ia menerima surat pengunduran diri dari Ray Ozzie, Chief Software Architect (CSA) Microsoft.
Meski tidak disebutkan tanggalnya, pengunduran diri tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Ozzie akan mengalihkan fokusnya ke bagian entertainment Microsoft menjalani masa transisi dengan timnya, sebelum ia benar-benar mengundurkan diri dari perusahaan,” kata Ballmer, seperti dikutip dari Mashable, 19 Oktober 2010.
Ballmer menyebutkan, posisi seorang CSA merupakan posisi yang unik. “Kami tidak akan mencari pengganti untuk posisinya setelah Ray mundur,” kata Ballmer.
Sebagai informasi, Ray Ozzie menjadi karyawan Microsoft di tahun 2005 lalu setelah perusahaan itu mengakuisisi Groove Networks. Ia menjadi Chief Software Architect di tahun 2006 setelah Bill Gates yang saat itu merangkap pula sebagai CSA menyerahkan jabatannya pada Ozzie.
Pada Oktober 2009, Ozzie mendirikan FUSE Labs (Future Social Experiences), sebuah divisi di dalam Microsoft yang khusus untuk mengembangkan produk-produk berbasis web yang lebih bernuansa sosial. Ia juga berperan dalam menghantarkan produk-produk Microsoft seperti Microsoft Office ke cloud computing.
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger