Kementerian Perindustrian Adakan Kompetisi Open Source





BANDUNG, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Industri Alat Transportasi dan Telematika Kementerian Perindustrian mengadakan kompetisi open source tingkat nasional. Kegiatan Open Source Software Competition and Festival (Ossfest) 2010 itu diadakan kedua kali sejak tahun 2009.
Ketua Panitia Ossfest 2010, Ferie Budiansyah di Bandung, Senin (11/10/2010), mengatakan, fokus festival dan kompetisi tahun ini yaitu pembuatan aplikasi mobile berbasis platform Android. K ategori tersebut ditetapkan karena popularitas Android terus tumbuh.
Selain itu, platform Android semakin menjamur di Indonesia. Puncak acara akan diselengg arakan di Bandung pada 25 November 2010. Sosialisasi dilakukan di beberapa kampus di kota-kota besar seperti Bandung, Medan, Makassar, Pontianak, dan Samarinda.
Selanjutnya, juri akan menentukan tiga pemenang. Panitia menargetkan bisa menghasilkan 300 karya dari lomba itu. Target peserta yakni kalangan komunitas Android, pel ajar atau mahasiswa, serta pegawai perusahaan dan industri.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama