Internet di Indonesia Baru Dimanfaatkan Sebatas Untuk Ber-Facebook dan Twitter




Internet di Indonesia Baru Dimanfaatkan Sebatas Untuk Ber-Facebook dan Twitter
Diambil dari REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM--Kampanye penggunaan internet secara sehat harus terus digalakkan. EGM Divisi Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, mengatakan kampanye internet sehat perlu untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bagaimana memanfaatkan teknologi internet untuk memudahkan mereka menggali berbagai informasi yang berhubungan dengan pelajaran mereka secara luas.
Menurut dia, Indonesia merupakan negara pengguna internet tertinggi di dunia, namun hampir 90 persen dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang produktif. "Internet di Indonesia kebanyakan dimanfaatkan untuk Facebook, Twitter dan mengakses beberapa situs yang tidak begitu bermanfaat, sehingga terkesan waktu terbuang untuk mengerjakan sesuatu yang tidak produktif," ujarnya, dalam Kampanye Internet Sehat yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Mataram
Akibat penggunaan yang tak produktif itu, kebanyakan orang menilai teknologi internet memiliki dampak negatif terutama bagi kalangan anak-anak. "Padahal tanpa internet hal-hal negatif itu sudah ada. Oleh sebab itu jangan jadikan internet sebagai kambing hitam," katanya.
Menurutnya, sebaiknya  mengakses internet untuk keperluan pendidikan. "Manfaatkanlah akses yang terbuka luas ke beragam sumber itu untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya," pesannya.
Hadir dalam kegiatan itu ratusan siswa dari sejumlah SMK di Kota Mataram, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi, dan Wakil Kepala SMK Negeri 3 Mataram Syaifuddin.
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger