Mengatasi Virus ShortCut (.LNK)

Saat ini banyak sekali beredar Virus ShortCut yang sangat meresahakan pengguna komputer. Virus ini memangfaatkan celah keamana Windows melalui ShortCut. Ketika pengguna mengklik ShortCut ini, maka virus tersebut akan langsung menyebar keseluruh system. Bahkan hanya dengan mencolokan flashdisk, virus ini dapat menginfeksi seluruh system komputer. Setelah beberapa hari tidak ada update, akhirnya Microsoft mengeluarkan update untuk mengatasi celah keamanan tersebut.
Celah Keamanan ini ada di Windows NT, ME, 2000, XP, Server 2003, Vista, Server 2008 dan juga Windows 7. Tetapi karena dukungan untuk Windows XP SP2 kebawah sudah berakhir, maka tidak ada update untuk sistem operasi ini.
Untuk mengatasi serangan virus ShortCut pengguna komputer harus selalu mengupadate Anti Virus yang digunakan ataupun menginstall update patch Windows MS10-046.
Jika teman-teman memilih untuk menginstall update Windows bisa menggunakan link berikut ini :
Setelah melakukan update Windows, Virus ShortCut tidak akan bekerja pada komputer kita karena bug sudah diperbaiki. Untuk info lebih lengkap bisa langsung berkunjung keMicrosoft Security Bulletin MS10-046.
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger