Nokia N500:Harga Entry Level Spesifikasi Premium

Nokia N500:Harga Entry Level Spesifikasi PremiumJAKARTA--Nokia rupanya tak rela pangsa pasar smartphone terus digerus Android, Apple atau sistem oerasi lain. Vendor dari Filandia ini belakangan mengembangkan strategi baru untuk mengembalikan pangsa pasarnya, yakni mengembangkan smartphone murah.
Melalui pendekatan ini Nokia berharap mampu mengimbangi agresifitas Android atau sistem operasi kompetitornya di pasar Smartphone, sekaligus memperluas pasar. Pasalnya, smartphone masih tergolong ponsel high end bahkan premium.
N series, yang sebelumnya dikenal sebagai ponsel multimedia, belakangan dikembangkan untuk smartphone murah. Salah satu produk yang kini mulai dipasarkan, antara lain N500. Ponsel ini mengusung spesifikasi smartphone yang beredar saat ini, namun harga ritelnya jauh dibawah harga smartphone sekelasnya.
Di Indonesia, N500 mulai dijual ritel sejak pekan lalu, dengan harga dibawah Rp 2 juta. Di bundling dengan kartu perdana XL, pembeli paket ini akan mendapatkan gratis unlimited data beberapa bulan.
Mengusung desain batangan, N500 sepintas mirip dengan X6, smartphone musik yang diluncurkan Nokia tahun lalu. Dalam batas-batas tertentu, kemampuan yang ada di X6--salah satu smartphone high end Nokia--, dibenamkan di N500.
Di sisi yang lain, N500 memiliki fitur yang sama dengan smartphone Nokia terkini. Sistem operasi, misalnya mengusung Symbian terbaru, Symbian Anna Belle. Sistem operasi ini dibenamkan pada smartphone terbaru Nokia, seperti X7.

Sekalipun memiliki kemiripan dengan X6, Nokia 500 lebih ramping dan ringan. Berukuran 111.3 x 53.8 x 14.1 mm, bobotnya 93 gram. Cover bisa diganti, karena Nokia menyediakan dua cover tambahan.
Display layar sentuh kapatitif, berdiameter 3.2 inch 640x360 piksel, widescreen 16:9, dengan kedalaman 16 miliar warna. Layarnya sangat nyaman untuk menikmati gambar, grafis hingga video beresolusi tinggi.
Sebagaimana produk premium dan high end Nokia, N500 memiliki tiga desktop dengan user interface yang simpel dan mudah dioperasikan dengan sentuhan jari lembut. Bekerja dengan prosesor 1 Ghz, ponsel ini nyaman untuk browsing atau menikmati layanan jejaring sosial. Apalagi ada aplikasi untuk layanan Youtube dan CNN Video.
Prosesor ini, memungkinkan pengguna untuk membuka beragam aplikasi dalam waktu bersamaan, berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, dan menjalankan aplikasi yang menuntut kinerja ekstra tanpa memperlambat penggunaan perangkat secara keseluruhan. Hal ini termasuk teknologi web browsing terbaru, dimana bila digabungkan dengan prosesor yang kuat akan memberikan pengalaman browsing dan mengakses internet yang memuaskan.
Ponsel ini mendukung layanan push mail. Layanan bisa dinikmati dengan berlangganan layanan Nokia Messaging. Anda bisa menikmati layanan hingga 10 akun imel. Sekalipun masuk kategori entry level, Nokia membenamkan berbagai aplikasi office di ponsel ini, seperti Quicknote, Adobe Reader,notes, Dictionary, message reader, Vlingo Voice, Zip, recorder, kalkulator hingga intranet. Untuk fitur pembaca pesan, misalnya, terdapat tiga pilihan bahasa yakni Inggris, Indonesia, dan Cina.
Multimedia menjadi salah satu unggulan lain ponsel ini. Sekalipun tidak dilengkapi dengan flash, untuk pengambilan gambar pengguna bisa menggunakan kamera 5 MP. Kamera yang sama bisa digunakan untuk merekam video. Untuk optimalisasi hasil, tersedia aplikasi video editor dan foto editor.
Memikmati musik di ponsel ini setara dengan ponsel musik Nokia yang lain. Nokia memperkaya N500 dengan aplikasi musik dan hiburan terbaik seperti Shazam Encore, Gig Finder, Lonely Planet dan Michelin guides.

Fitur utama Nokia 500:

*Prosesor 1 GHz dan WLAN untuk akses aplikasi dan hiburan yang cepat
Kamera 5 MP, video capture
*Ovi Maps dengan navigasi gratis untuk berjalan dan berkendara di seluruh dunia, Here and Now untuk mengetahui acara menarik terdekat
*Ovi Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan konten hiburan
Pemutar musik, radio FM stereo, internet radio
*Symbian Anna terbaru untuk browsing lebih cepat dan antar muka pengguna yang ditingkatkan, termasuk keyboard QWERTY potrait dan layar terpisah untuk pesan
*Akses mudah untuk WLAN melalui widget layar utama


Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger