Kamera Dengan Layar Sentuh di Bawah Rp 4 juta

   

 




Kemajuan teknologi yang saling-silang dan mempengaruhi menelurkan jenis kamera digital yang dilengkapi layar sentuh. Walaupun pada awalnya kamera jenis baru ini kurang mendapat sambutan meriah, namun ada beberapa kelebihan yang ditawarkannya, terutama dari segi kemudahan penggunaan dan kemampuan mengedit gambar di dalam kamera.

Untuk harga, kamera digital saku dengan layar sentuh ternyata tidak berbeda jauh dibanding kamera digital saku biasa. Berikut kami kumpulkan lima kamera saku dengan layar sentuh dengan harga di bawah Rp 4 juta.


1. Sony Cybershot TX100VDesain yang cantik dan menawan pada Sony Cybershot T-series telah menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, kamera Sony Cybershot juga mudah digunakan. Sony Cybershot TX100V menawarkan bentuk yang langsing dalam balutan desain dan warna-warna bergaya.

Berbekal sensor Exmor-R CMOS sebesar 16.2 megapixel, lensa wide Carl Zeiss 25mm berfitur 4x optical zoom, layar sentuh OLED berukuran 3.5-inci, dan beberapa fitur terkini seperti 3D Sweep Panorama, Sony Cybershot TX100V tentu patut dipertimbangkan bagi Anda yang ingin memiliki sebuah kamera saku berfitur layar sentuh.

Harga: Sekitar Rp 3.550.000.


2. Panasonic Lumix DMC-FX78Keunggulan kamera saku Panasonic dibandingkan dengan kamera saku lain di kelasnya terletak pada penggunaan lensa Leica yang memang telah menjadi legenda tersendiri dalam dunia fotografi. Panasonic Lumix DMC-FX78, memiliki sensor 12 megapixel, lensa wide Leica 24mm, layar sentuh LCD berukuran 3-inci, serta fitur-fitur terkini lainnya.

Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video dalam format full HD 1080p, fitur pengambilan gambar dalam mode 3D, dan fitur-fitur inovatif seperti Beauty Retouch dan Art Retouch yang dapat digunakan untuk mengolah hasil foto langsung di kamera.

Harga: Sekitar Rp 3.299.000.


3. Canon IXUS 310 HSKamera saku Canon yang telah dilengkapi dengan teknologi HS system memang terbukti unggul dalam kondisi pemotretan minim cahaya. Canon IXUS 310HS dihadirkan sebagai generasi penerus dari kamera saku Canon IXUS 300HS yang kini hadir dengan beberapa peningkatan fitur lebih baik. Peningkatan fitur tersebut dapat terlihat dari penggunaan sensor yang lebih besar yaitu sebesar 12 megapixel dan juga dilengkapi dengan layar sentuh ukuran 3.2-inci.

Harga: Sekitar Rp 2.680.000 dengan garansi resmi dari PT. Datascrip.


4. Samsung ST95Seakan tidak mau kalah dengan produsen lain, Samsung pun juga mempunyai kamera saku jagoan yang dilengkapi dengan layar sentuh LCD. Salah satunya yaitu Samsung ST95 yang dirilis pada awal 2011 ini. Samsung ST95 dikemas dengan sensor berukuran 16 megapixel serta lensa wide 26mm dengan kemampuan 5x optical zoom. Navigasinya didukung dengan layar sentuh LCD berukuran 3-inci dan tersedia juga beberapa fitur unggulan Samsung seperti Smart Filter dan Smart Album yang dapat digunakan untuk mengasah kreativitas Anda.

Harga: Sekitar Rp 2.100.000.


5. Nikon Coolpix S80Kamera saku Nikon terbaru dengan fitur layar sentuh tidak dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun, salah satunya yang berhasil kami temukan yaitu Nikon Coolpix S80. Nikon Coolpix S80 hadir dengan kemasan yang sangat tipis, yaitu dengan ketebalan sekitar 17mm.

Dalam kemasan langsing tersebut, kamera telah dilengkapi layar multi-touch OLED berukuran 3.5-inci, sensor CCD sebesar 14.1 megapixel, serta dipersenjatai dengan lensa wide 35mm berfitur 5x optical zoom. Dan untuk membantu Anda menghasilkan foto yang lebih optimal, Nikon Coolpix S80 juga telah dilengkapi beberapa fitur antikabur yang mencakup lensa berteknologi VR (Vibration Reduction) serta fitur deteksi gerak. Inilah kamera saku berfitur layar sentuh yang termurah ada di pasaran saat ini.

Harga: Sekitar Rp 1.990.000.

Jika belum pernah menggunakan kamera dengan layar sentuh, Anda mungkin butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri. Bagi pengguna kamera pemula, tampilan layar sentuh akan membantu Anda menguasai berbagai fungsi yang ada di kamera.
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger