Umat Muslim Kini Miliki Ponsel 'Islam'

JAKARTA - Perusahaan produk digital malaysia, ENMAC Engineering, bekerjasama dengan Tolmol.com meluncurkan produk ponsel baru yang diberi nama 'Alquran mobile'. Telepon genggam ini dirancang khusus untukmemenuhi kebutuhan bagi umat Muslim.
Umat Muslim Kini Miliki Ponsel 'Islam'
Selain layanan GSM dan radio, ponsel ini dilengkapi dengan lantunan ayat Alquran dari tujuh Qari pilihan. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan hadis dan tafsir ayat yang diterjemahkan dalam 29 bahasa.

Produk yang diluncurkan Senin (21/11) ini sengaja dibuat untuk memenuhi pasar bagi komunitas muslim India. Al-quran diterjemahkan dalam bahasa Urdu, Inggris, Bengali, Malayalam dan Tamil cukup dengan menekan tombol saja. Yang unik, ponsel ini juga dirancang untuk otomatis 'silent' ketika memasuki waktu shalat.

"Ini adalah produk pertama yang memiliki pasar di India. Ponsel ini akan memenuhi kebutuhan spesifik dari komunitas Muslim, seperti informasi yang tepat tentang waktu shalat, tanggal-tanggal penting, dan konten untuk doa sehari-hari," kata CEO TolMol.com, Anuj Kanish.

Menurutnya, saat ini ponsel telah menjadi alat yang paling cocok untuk bisa mengakses Alquran di manapun dan kapanpun. Ponsel kini tersedia di Dubai, Pakistan dan Malaysia. Perusahaan ini juga akan memperkenalkan lebih banyak lagi produk digital seperti e-book Islam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama