Google X, Kacamata Google dengan Rasa Android

Google X, Kacamata Google dengan Rasa Android Ketika perang gadget semakin marak saat ini, sepertinya kita melupakan berbagai macam perangkat teknologi yang tak kalah canggihnya juga. Sebuah gagasan paling sederhana dari sebuah proyek Google menghadirkan Google X.

Sebuah kacamata dari Google mampu menghubungkan web dengan data mobile, menampilkan maka informasi yang ingin kita lihat hanya dari lensa kacamata, dan tentu saja kacamata ini menggunakan platform Android. Dikutip dari New York Times, teknologi ini rencananya akan segera dirilis pada tahun 2012.

Sebenarnya tak hanya Google yang punya proyek rahasia ini, Apple juga disebut-sebut telah mengerjakan proyek-proyek tersembunyi yang terkadang luput dari pandangan mata karena terlalu banyaknya jenis smartphone atau komputer tablet.

Kacamata Google ini sendiri dikerjakan secara rahasia di laboratorium yang diberi nama kode "X" Kacamata ini diklaim bisa menyampaikan informasi kembali ke smartphone Android. Dikatakan pula, Google telah mempekerjakan insinyur elektronik dari Nokia Labs, Apple dan universitas yang mengkhususkan diri dalam komputer. Kita tunggu saja tahun depan, seperti apa teknologi yang kacamata dari Google.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama