Teknologi USB 3.1 bakal Mempunyai Kecepatan Transfer Data hingga 10Gbps



Teknologi pengiriman data menggunakan port USB terus mengalami perkembangan. Dan USB 3.1 pun dikatakan bakal menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan USB 3.0. Bahkan diperkirakan bahwa USB 3.1 bisa mentransfer data dengan kecepatan hingga 10Gbps, seperti yang diumumkan oleh USB 3.0 Promoter Group.
Peningkatan kecepatan tersebut pun lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan teknologi USB 3.0. Saat ini, USB 3.0 mampu mengirim data dengan kecepatan hingga 5Gbps. Sebagai referensi tambahan, USB 2.0 mendukung kecepatan hingga 480 Mbps. Sedangkan USB 1.1 memiliki kecepatan sebesar 12Mbps.
Menariknya lagi, teknologi USB 3.1 ini juga bisa juga mendukung flash drive USB 2.0. Namun tentu saja jika Anda menggunakan port USB 3.1 dengan flash drive 2.0, kecepatan transfer datanya tidak akan optimal.
Namun secara umum, kecepatan yang bakal dimiliki oleh USB 3.1 tersebut tidak akan menyaingi kecepatan Thunderbolt generasi kedua milik Intel. Seperti diketahui, Thunderbolt 2 tersebut mampu menawarkan kecepatan hingga 20Gbps.
Sumber : beritateknologi.com
Share this article :

ARTIKEL TERKAIT:

 

Posting Komentar

 
Support : Author This Web | Free Template | Free Download
Copyright © 2013. Dunia IT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Maman Lukman
Proudly powered by Blogger