9 Teknologi Canggih Masa Kini yang Bikin Kamu Melongo

Kehidupan umat manusia memang enggak bisa lepas dari teknologi dan perkembangannya. Sejumlah hal unik pun mulai ditemukan dan dikembangkan demi memudahkan kebutuhan hidup manusia. Dan saat ini, sudah ada beberapa teknologi canggih yang sudah mulai diciptakan loh. Kira-kira apa saja sih itu? Simak informasinya yang dirangkum dari laman Brightside berikut ini:

1. SENDAL DENGAN PENGGERAK OTOMATIS

Saat ingin menggunakan sendal, kita pasti akan mengambilnya di rak sepatu. Tapi, sebuah penginapan di Hakone, Jepang, memiliki sandal yang sudah disematkan teknologi canggih. Sandal ini mampu bergerak sendiri untuk menyambut tamu yang datang.

Selain roda, alas kaki ini pun dilengkapi dengan mesin penggerak dan sensor. Dengan alat kontrol, sandal ini bisa merapikan diri sendiri dan siap siaga menghampiri tamu penginapan.

2. TAS YANG BISA BERUBAH


Buat kamu para cewek, pasti bakal suka banget sama teknologi yang satu ini. Soalnya teknologi ini membuat kamu enggak perlu repot-repot mencocokan warna tas dengan pakaian lagi.

Sebuah brand tas bernama VanDerWaals ini telah menciptakan teknologi tas yang bisa mengubah warna hingga mengisi daya telepon. Kamu juga bisa menyesuaikan warna tas melalui handphone kamu. Seru kan?

3. MESIN PELIPAT PAKAIAN


Bagi para ibu rumah tangga, menyetrika pakaian mungkin jadi pekerjaan yang paling melelahkan. Tapi sekarang enggak perlu khawatir, karena ada mesin yang bisa mengeringkan dan melipat pakaian secara otomatis.

Mesin bernama FoldiMate ini sudah mulai dipasarkan pada tahun ini. Selain bisa melipat pakaian, mesin ini bisa melicinkan baju otomatis.

4. KAOS KAKI ANTI BAU


Satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna kaos kaki adalah bau yang tidak sedap. Tapi, sebuah perusahaan di Cina bernama MeltMall baru saja merilis kaos kaki anti bau.

Kaos kaki ini diklaim mampu membuat kamu merasa menggunakan kaos kaki baru setiap hari karena selalu wangi meski telah digunakan selama seminggu. Kaos kaki ini dibuat dari bahan perak, seng, dan tembaga yang memiliki manfaat mengurangi bau dan membunuh baketeri. Berniat membeli?

5. SMARTSHOES

Enggak cuma smartphone aja yang muncul, smartshoes kini juga sudah muncul loh. Sepatu ini dilengkapi teknologi yang dapat menghitung langkah, menjaga kaki tetap hangat dan menyebarkan berat saat kamu berjalan dan berlari.

6. SMART DENIM JACKET


Baru-baru ini perusahaan Levi's dan Google membuat jaket yang bisa membaca isyarat penggunanya dan mentransfer perintah ke ponsel. Contohnya seperti bisa menyalakan musik atau bahkan memesan pizza.

7. TOPI ANTI KANTUK


Baru-baru ini perusahaan Ford mengeluarkan produk terbaru bagi pengendara yang sering mengantuk saat mengemudi. Mereka mengeluarkan topi canggih yang dapat mengusir kantuk bernama Safecap. Topi canggih ini didesain khusus untuk membuat para pemakainya tetap terbangun selama berkendara.

8. EARPHONES PENGATUR KEBISINGAN


Buat kamu yang suka menggunakan earphones, benda yang satu ini mungkin bisa jadi referensi. Sebab earphone yang diciptakan oleh IQbuds ini sangat unik karena memiliki teknologi pengatur kebisingan. Sehingga kamu bisa tetap fokus mendengar pembincaraan orang lain meski berada ditempat yang sangat ramai.

9. MOBIL BERKULIT


Perusahaan mobil asal Jerman, BMW baru saja merilis mobil yang dilapisi dengan kulit buatan elastis yang terbuat dari kain khusus. Kulit tersebut bisa berubah sesuai dengan kebutuhan pemilik mobi. Bahkan dengan teknolohgi ini, mobil tersebut bisa berkedip loh.

Sumber  : https://netz.id/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama